Header Ads

Djarot Minta Setiap RW di Jakarta Gelar Upacara Bendera


KARTU JEMPOL - Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau seluruh RW di Jakarta mengadakan upaca bendera pada 17 Agustus 2017.

Djarot telah mengeluarkan surat yang isinya meminta warga mengadakan upacara bendera di tingkat RW saat HUT ke-72 Republik Indonesia. Kegiatan ini dilakukan karena ada sebagian perwakilan RW yang ingin diadakan upacara.

"Dari situ supaya bisa membangkitkan rasa nasionalisme di masing-masing RW dan jadi tempat bersyukur dan berkumpul karena tanggal 17 itu kan hari libur," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Masyarakat yang mengadakan upacara di tingkat RW tidak perlu formal atau menggunakan petugas pasukan paskibra. Kata Djarot, cukup ada tiga orang perwakilan dari masyarakat yang membawa bendera merah putih.

"Inilah kita mulai menanamkan rasa nasionalisme sejak tingkat RT/RW. Silakan tempatnya terserah. Bisa di kantor RW masing-masing atau di lokasi-lokasi yang disepakati oleh warga," kata Djarot.

Setelah mengadakan upacara, masyarakat bisa melanjutkan dengan acara perlombaan di tingkat RW atau RT.

"Ide itu juga sudah kami sampaikan kepada tiga pilar untuk ikut dalam upacara tersebut termasuk melatih petugas upacaranya meskipun upacaranya dilakukan secara sederhana," kata dia.

1 comment:

Powered by Blogger.